I plan my life!

Hello semua,
Sebelumnya thanx udah pada mampir di blog saya, kali ini mau posting about me n my life. Judul blog nya aja lifemoneyme, klo melulu soal money ntar pada bosen lagi, hahaha…
Mau sharing2 tentang jalanin hidup sesuai dengan tujuan dan rencana nih, klo ada yg mu komen2 boleh. Bebas berpendapat kok, hehehe…

Saya termasuk orang yang lebih suka membuat plan n goals dlm kebanyakan aktivitas saya, walopun tak jarang saya jg bertindak spontan. Orang mgk melihat saya easygoing aja, pdhl sih ga juga, I hv my plan n berusaha utk keep on track (walopun susah), tp karena udah punya tujuan, jd bawaannya nyantai, ga kalang kabut banyak pikiran n beban. Kadang2 saking nyantainya, jd melenceng dikit, ini sih yg harus saya perbaiki lebih lanjut, ato mgk butuh “partner” yang mengingatkan kali yaa, hahaha.. (promosi mumpung jomblo)

Pernah suatu kali saya melakukan hal spontan dan tanpa perencanaan sama skali. Yeah, it’s kinda exciting but also frustrating, hahaha… Waktu itu, pertama kali saya nyebrang keluar negri, ke Singapore dari Batam, sendirian, no plan, spontan, modal nekat, beli tiket ferry pp $20, bawa dompet isi duit $100, paspor, n hp blackberry doank. Bener2 kayak orang bego!! Hahaha… Nah, kalo misalnya saya plan dg baik, it would be exciting and less frustrating pastinya. Itulah gunanya merencanakan dengan baik kehidupan kita, mau apa dan kemana tujuan kita. Even cuma garis besarnya (ga mendetail), bisa memberi pengaruh dalam hidup. Setidaknya, rasa aman, jd ga gitu2 frustrasi nanti, hehehe..

Tapi, kita juga harus flexible jadi orang. Perubahan itu selalu terjadi, dan orang yang survive itu adalah orang yang bisa beradaptasi dengan segala perubahan. Kalo sesuatu hal berjalan tidak bisa sesuai dengan rencana, you can adjust it to get to ur final goals. Sesuaikan lagi agar bisa tetap selaras dengan tujuan akhir kita.

Yang terakhir, jangan lupa berdoa dan bersyukur. Bersyukur akan apa yang didapat. Dengan bersyukur, saya menjadi lebih positif dalam memandang hidup, dan kembali semangat untuk mencapai tujuan2 yang telah saya rencanakan.
Remember, the worst plan is no plan. So, be ready to plan your life!

4 thoughts on “I plan my life!

  1. Great………….. jadi inget sama ISO: Plan what you wanna do and do what you’ve planned. Kalimat pertama mamang tidak gampang dilakukan. tetapi kalimat kedua begitu sulit dilaksanakan. But, we have to attempt to do that…..

  2. Hahahaha… Inget kan waktu mau ke singapore kamu hubungi akuu? And kamu sempet bingung mau gimana, dan kamu sempet bingung uangnya cukup atau engga.. Terus pake kamu bilang kamu lupa beli aqua lagi.. ghahahahahhaha… But anyway, blognya baguss nyu .. Good boy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s